Meraih Keberkahan Tanah Suci Bersama Para Penghafal Al-Qur'an

Tips Memilih Travel Umroh Sunnah Terbaik & Terpercaya

Kategori : Artikel Lantama, Ditulis pada : 26 Februari 2023, 21:55:19

Berhati-hati dalam memilih travel umroh sunnah merupakan hal yang mesti Anda lakukan. Sebab, jika sampai keliru dalam memilih travel umroh, maka Anda akan mengalami kerugian yang besar, baik itu rugi waktu, finansial, dan lainnya.

Oleh karena itu, saat sedang mencari travel umroh sunnah, pastikan untuk memilihnya secara selektif.

Pastikan bahwa travel umroh yang Anda pilih memiliki kredibilitas yang bagus. Sayangnya, masih banyak orang yang kesulitan memilih travel umroh sunnah terpercaya dan terbaik tersebut.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena disini akan dijelaskan beberapa tips memilih travel umroh sunnah terbaik dan terpercaya. Simak pembahasannya disini dan pastikan membacanya sampai selesai, ya.

Lantama-wisata-umroh-sesuai-sunnah.jpg

Tips Memilih Travel umroh Sunnah yang Harus Anda Tahu

Berikut beberapa tips memilih travel umroh sunnah yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

●  Memiliki Izin yang Jelas

Tips memilih travel umroh sunnah pertama Anda harus memilih travel yang sudah memiliki izin jelas.

Pastikan bahwa travel umroh tersebut sudah terdaftar resmi sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah umroh (PPIU) di Kementerian Agama RI.

Selain masalah izin, sebaiknya Anda memilih travel umroh yang sudah memiliki seluruh legalitas secara lengkap.

Sebenarnya, kalau travel yang Anda pilih sudah terdaftar di Kementerian Agama RI, otomatis seluruh legalitas yang dimilikinya sudah lengkap. Pasalnya, untuk bisa terdaftar resmi membutuhkan persyaratan banyak dengan ketentuan yang cukup ketat terkait legalitas.

Kalau Anda ingin memesan travel umroh sunnah secara online, biasanya seringkali diinformasikan terkait legalitas maupun sudah terdaftar di Kementerian Agama RI. Namun, Anda masih bisa mengeceknya melalui website resmi Kemenag.

Tujuannya untuk meyakinkan diri sendiri jika travel umroh yang Anda pilih sudah benar-benar terdaftar secara resmi. Sehingga, Anda dapat menghubungi pihak travel secara nyaman, tenang dan dapat menjalankan ibadah umroh dengan lancar dan baik nantinya.

●  Pastikan Alamat Kantornya Jelas

Tips memilih travel umroh sunnah berikutnya adalah Anda harus memastikan bahwa alamat kantor travel sudah jelas.

Suatu layanan travel umroh terpercaya biasanya memiliki website resmi serta alamat yang terdaftar di Google Maps. Anda bisa mencarinya sendiri, lalu membuktikan bahwa kantornya memang benar-benar ada.

Dengan begitu, Anda akan terhindar dari travel-travel bodong alias penipuan. Kalau travel yang ingin Anda pilih sudah memiliki izin resmi dan alamat kantor yang jelas, maka dapat dipastikan bahwa kredibilitasnya terjamin.

Jadi, selain bisa menghubungi pihak travel umroh sunnah secara online, Anda bisa datang langsung ke kantornya agar diskusi bisa dilakukan dengan mudah, transparan dan baik.

●  Memiliki Rekam Jejak yang Bagus

Apabila ingin mendapatkan travel umroh sunnah terpercaya, Anda harus melihat rekam jejaknya.

Jika rekam jejak yang dimilikinya bagus, kemungkinan jasa travel yang ingin Anda pilih memang benar-benar bagus. Rekam jejak bisa mulai Anda perhatikan mulai dari tanggal berdiri travel umroh itu sendiri.

Idealnya, semakin lama travel umroh tersebut didirikan, maka semakin banyak pengalaman yang sudah didapatkan oleh perusahaan travel tersebut.

Selain tanggal didirikan, Anda bisa memperhatikannya dari hitungan dalam memberangkatkan jamaah umrohnya.

Singkatnya, jika travel umroh sunnah yang ingin Anda pilih rutin dan sering memberangkatkan jamaah umroh, hal ini menunjukkan bahwa travel umroh tersebut memiliki kualitas yang bagus.

Buktinya, ada banyak orang yang mempercayakan perjalanan ibadah umrohnya kepada perusahaan travel umroh itu sendiri.

Selain itu, pastikan bahwa Anda sudah mengecek feedback dan testimoni yang diberikan oleh para jamaah. Biasanya, feedback dan testimoni bisa Anda ketahui melalui website maupun media sosial resminya.

Intinya, untuk mendapatkan travel umroh sunnah yang terpercaya dengan kualitas bagus, Anda tidak boleh melihat suatu perusahaan travel secara sekilas saja. Namun, pelajari dan amati secara teliti sampai Anda yakin bahwa travel tersebut memang benar-benar dapat Anda pilih.

Jika ingin mendapatkan travel umroh yang lebih terpercaya, maka bisa meminta rekomendasi dari teman yang sudah pernah pergi umroh dengan menggunakan jasa travel umroh, ya.

●  Pilih Travel Umroh Sunnah yang Menawarkan Harga Wajar

Perlu Anda ketahui bahwa harga untuk umroh sunnah yang baik adalah sesuai patokan dari Kementerian Agama RI. Sehingga, jika Anda ingin menilai bahwa harga yang ditawarkan oleh pihak travel umroh wajar atau tidak, maka patokannya adalah harga yang disarankan oleh Kemenag.

Informasi mengenai harga yang ditawarkan oleh travel umroh sunnah memang harus Anda cari tahu terlebih dahulu.

Apabila harga yang ditawarkan hanya memiliki selisih yang tidak terlalu besar, maka Anda bisa menggunakan travel umroh tersebut. Sebaliknya, jika selisihnya terlalu besar atau murah, lebih baik cari perusahaan travel lainnya.

Sebenarnya, soal besaran harga yang ditawarkan ada kaitannya dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan nantinya.

Travel umroh sunnah yang terpercaya pasti akan membeberkan fasilitas apa saja yang akan Anda dapatkan dengan harga sekian. Dengan begitu, Anda akan mengetahuinya dengan baik dan memilih paket travel umroh sesuai dengan fasilitas yang Anda inginkan.

Tak hanya itu, travel umroh sunnah terpercaya akan segera menjadwalkan keberangkatan, tak lama setelah Anda melunasi biaya umroh. Jadi, Anda tidak akan menunggu lama lagi dan bisa segera melaksanakan ibadah umroh yang sudah sejak lama Anda inginkan.

●  Pilih yang Menyediakan Pembimbing

Tips memilih travel umroh sunnah selanjutnya pastikan bahwa pihak travel sudah menyediakan pembimbing selama menjalankan ibadah umroh. Meskipun keberadaan pembimbing ini opsional, namun adanya pembimbing sangat penting, terutama Anda yang masih awam soal ibadah umroh.

Pembimbing dari pihak travel akan membimbing Anda selama menjalankan ibadah umroh, mulai dari awal sampai selesai. Adanya pembimbing akan membuat Anda bisa menjalani ibadah umroh dengan tenang, nyaman dan tanpa ada kesulitan apapun.

Selain itu, pembimbing ibadah umroh memiliki peran sebagai penerjemah saat Anda berkomunikasi dengan masyarakat sekitar. Misalnya, saat Anda ingin membeli sesuatu, maka pembimbing akan membantu Anda untuk menerjemahkan ucapan para pedagang.

●  Cari Tahu Cara Pembayarannya

Travel umroh sunnah yang resmi biasanya akan menggunakan jasa perbankan untuk segala transaksi pembayaran.

Pastikan bahwa travel umroh yang Anda pilih memilikk rekening atas nama perusahaan, bukan atas nama pribadi.

Jadi, ada baiknya untuk berhati-hati jika Anda menemukan travel umroh yang meminta untuk melakukan pembayaran ke rekening pribadi.

Travel umroh sunnah yang baik akan terbuka mengenai segala hal yang Anda tanyakan, sehingga tidak ada satu pun yang ditutupi.

Itulah informasi seputar tips memilih travel umroh sunnah yang bisa Anda ketahui. Tidak ada salahnya untuk berhati-hati sebelum mulai memilih perusahaan travel umroh. Tentu saja, jika Anda sedang mencari travel umroh terpercaya, maka Lantama Wisata bisa menjadi solusinya. Sebab, travel umroh ini sudah terdaftar secara resmi, sistem pembayaran jelas, paket umroh yang ditawarkan memiliki harga wajar dan lainnya. Anda bisa menghubungi pihak Lantama Wisata untuk info lebih lanjut melalui nomor resminya, ya!

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id