Meraih Keberkahan Tanah Suci Bersama Para Penghafal Al-Qur'an

Gandeng STIU Wadi Mubarak, Pemerintah Kota Padang Adakan Upgrading Untuk Guru PAI Seluruh Kota Padang

Kategori : Seputar Wadi Mubarak, Ditulis pada : 20 April 2023, 04:17:20

Kota Padang, Ahad 26 Maret 2023. Pagi ini Walikota Padang, Hendri Septa, B.Bus., MBI. membuka secara resmi Kegiatan Pelatihan Guru Al-Qur'an se Kota Padang.

 

Upgrading-guru-PAI-kota-padang-bersama-wadi-mubarak.png

Dalam sambutannya, beliau mendorong setiap peserta pelatihan yang berasal dari perwakilan guru-guru PAI se-Kota Padang untuk lebih giat dalam peningkatan pendidikan Al-Qur'an dan menanamkan niat ikhlas lillahi ta'ala dalam mengemban tugasnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di MAN 2 Kota Padang ini merupakan kerjasama antara Pemerintahan Kota Padang dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin Wadi Mubarak Bogor (STIUWM Bogor).

Pihak STIUWM Bogor menugaskan 3 mahasiswa huffazh, 1 alumni, dan 2 ustadzah pengajar program Tahfizh Anak Usia Dini utk menjadi pemateri kegiatan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 8 hari ini akan dilakukan selama 2 gelombang, masing-masing gelombang diikuti oleh peserta 50-60 orang. Peserta kegiatan adalah guru-guru PAI sekota Padang yang mengajar di jenjang SD dan SMP.

Guru-guru PAI ini disiapkan untuk mendukung program Walikota Padang yang mencanangkan target hafal Al-Qur'an minimal 1 juz bagi semua siswa SD dan SMP.

Wadi-mubarak-lakukan-upgrading-guru-PAI-bersama-pemkot-padang.png

Abdul Rauf Haris, Ketua STIUWM Bogor menjelaskan bahwa peran sekolah tinggi dalam program tersebut adalah untuk penguatan kualitas bacaan dan hafalan Al-Quran dengan mengenalkan metode At-Tibyan yang beberapa tahun ini diterapkan dalam program tahfizh Al-Quran jenjang RA dan MI di bawah Yayasan Sahabat Quran (YASAQU), salah satu mitra Yayasan Islamic Center Wadi Mubarak.

Semoga semua niat dan amal baik setiap pihak yang bekerja sama senantiasa Allah bimbing dan mudahkan. (ARH)

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id